Ki Tambleg Di UI Tumbang

Posted by Baobab Indonesia Senin, 30 Desember 2013 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :

Pada tahun 2010 yang lalu pihak kampus Universitas Indonesia (UI) sempat memindahkan pohon Ki Tambleg (Baobab) yang berasal dari kawasan Perkebunan Tebu di Kabupaten Subang. Dari 10 pohon Ki Tambleg (Baobab) yang dipindahkan ke lingkungan kampus UI ini semuanya sudah berumur lebih dari 100 tahun, bahkan konon satu diantaranya sudah berumur 240 tahun. Hal ini tentu menjadi sebuah kehilangan besar bagi kami masyarakat Subang, karena bagaimanapun pohon langka ini memiliki nilai historis yang panjang dalam perjalanan sejarah Kabupaten Subang.
Semua pohon tersebut ditanam di beberapa titik di lingkungan kampus UI, salah satunya di depan Perpustakaan UI. Yang baru saya tahu belakangan ini adalah berita bahwa ternyata pohon Ki Tambleg (Baobab) yang ditanam di depan Perpustakaan tersebut sempat terguling. Entah karena angin kencang, tiang penyangga yang buruk ataupun hal lainnya. Saya tidak tahu persis bagaimana sekarang nasibnya, semoga saja kalian baik-baik saja di sana.











TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ki Tambleg Di UI Tumbang
Ditulis oleh Baobab Indonesia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://baobab-subang.blogspot.com/2013/12/ki-tambleg-di-ui-tumbang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Page Views