Khasiat Baobab (Ki Tambleg)

Posted by Baobab Indonesia Selasa, 31 Desember 2013 1 komentar
Bagikan Artikel Ini :
Orang-orang di Eropa dan Amerika Utara mulai menyadari bahwa buah Baobab  termasuk makanan yang paling  padat gizi dalam semua ciptaan . Beberapa menyadari bahwa daunnya juga merupakan sayuran yang sangat kaya. Banyak bagian tanaman juga digunakan dalam pengobatan tradisional .Dalam Pengobatan tradisional Afrika , buah Baobab, daun, kulit batang , akar , biji dan minyak biasanya digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit . Meskipun obat alami merupakan sektor yang berkembang dalam industri perawatan kesehatan , Baobab sebagai produk makanan relatif baru ke pasar , dan penggunaan obat yang hampir tidak dikenal di luar Afrika . Pada sebuah dokumen ilmiah pre-review dalam Journal of Food Science Afrika , yang ditulis oleh para ilmuwan dari Burkina Faso dan Denmark , yang memiliki bagian facinating tentang nilai obat Baobab itu . Saya akan meringkas bagiannya dalam posting ini, tapi saya sangat menyarankan membacanya langsung.

 
Sebelum saya mulai , sebelumnya tidak ada informasi di bawah ini yang telah dikaji oleh FDA dan Atacora perihal penting tidaknya menjual Baobab untuk mencegah , mengobati atau menyembuhkan penyakit. Diantara manfaat Baobab dalam dunia kesehatan antara lain sebagai,

Antioksidan 
Buah Baobab  sangat kaya akan vitamin C. tes Lab pada produk Atacora  menunjukkan bahwa buah Baobab  berisi 460 mg per 100 g . Studi dikutip dalam dokumen menunjukkan bahwa Kapasitas Antioksidan Integral Baobab adalah 37 kali lipat dibandingkan jeruk! Antioksidan dapat membantu untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker , penuaan , peradangan dan penyakit kardiovaskular.

Anti- inflamasi 
Menurut artikel itu dosis 800 mg / kg ekstrak air buah Baobab memiliki efek anti - inflamasi sangat mirip seperti 15 mg / kg fenilbutazon.

Antipiretika (Anti - Demam) 
Demam di Afrika yang paling sering dikaitkan dengan malaria , tapi, tentu saja dapat timbul dari kondisi lain juga . Di wilayah Atacora dari Benin , di mana Baobabs berlimpah , buah Baobab, biji dan kulit kayu digunakan untuk penderita malaria untuk membantu mengurangi demam . Hal ini digunakan sebagai pengganti kina sebagai profilaksis dan untuk mengurangi demam terkait malaria di beberapa bagian Afrika . Artikel referensi menunjukkan efek yang sebanding dengan aspirin .

 
Analgesik 
Sekali lagi , ekstrak air buah Baobab  ditampilkan untuk memiliki fungsi analgesik dengan efek yang sebanding dengan aspirin , mungkin karena adanya sterol , saponin dan triterpen dalam daging buahnya.

Hepatoprotektif
 Para penulis artikel tersebut mengutip sebuah studi yang menunjukkan bahwa ekstrak dari buah Baobab memiliki kedua pelindung dan efek restoratif untuk kerusakan hati pada tikus . Mereka tidak mengutip manapun studi pada manusia .

Anti- mikrobaPenambahan buah Baobab pada produk kedelai yang difermentasi , Tempe, menghambat pertumbuhan bakteri patogen seperti Salmonella , dan Streptococcus Baccilus dalam produk makanan . Ini membantu pertumbuhan bakteri asam laktat , yang bermanfaat , dan melayani untuk melestarikan berbagai makanan fermentasi . Mereka juga menunjukkan bahwa daging buah  menunjukkan aktivitas anti - mikroba terhadap Ecoli .

Anti- virusDaun Baobab , daging buah dan bijinya telah ditunjukkan untuk bertindak melawan influenza , herpes simplex dan virus RSV . Hal ini mungkin karena beberapa senyawa bioaktif yang ditemukan secara alami yang terjadi di pabrik .

Anti-trypanosomaPenyakit tidur pada manusia dan nagana pada hewan yang disebabkan oleh protozoa trypanosoma . Infeksi ini disebabkan oleh gigitan lalat tsetse . Ekstrak akar Baobab serius mengurangi atau menghilangkan mikroba ' motilitas dalam waktu satu jam , menurut penulis ' makalah penelitian.

Anti- diareMungkin penggunaan obat yang paling umum dari buah Baobab  dalam pengobatan tradisional Afrika adalah untuk mengobati diare . Daging buah adalah sekitar 50 % serat , dengan proporsi yang hampir sama larut ( selulosa ) dan larut ( lendir ) serat. Hal ini juga mengandung tanin zat dan asam sitrat , yang semuanya dapat berkontribusi untuk kemanjurannya terhadap diare . Bila dibandingkan dengan larutan rehidrasi oral direkomendasikan Organisasi Kesehatan Dunia untuk efek , solusi Baobab dilakukan secara statistik juga. Baobab memiliki keuntungan tambahan dari kandungan gizi yang signifikan , akses mudah dan keterjangkauan di Afrika . 
PrebiotikSerat larut dalam buah Baobab  merangsang pertumbuhan bakteri probiotik yang menguntungkan termasuk lactobacilli dan bifidobacteria dalam saluran pencernaan . Hal ini dapat menumbuhkan efek pencernaan SYN - biotik.
 
Vitamin CVitamin C merupakan antioksidan kuat . Ini telah dikaitkan dengan menurunkan tekanan darah , memperkuat kekebalan , dan insiden kurang dari katarak dan penyakit koroner . Satu porsi tunggal Atacora Baobab menyediakan sebanyak 80 % dari nilai harian nutrisi penting ini .

Penangkal racunTampaknya kulit Baobab, daging buah dan bijinya digunakan untuk menetralkan efek racun Strophanthus yang diturunkan biasanya digunakan pada anak panah di Afrika .

Perawatan KulitSebuah ramuan akar Baobab sering digunakan untuk mandi anak-anak di Afrika untuk mempromosikan kulit halus . Baobab Seed Oil mengandung antioksidan Vitamin A , D & E serta Omega 3 , 6 & 9 asam lemak esensial dan merupakan menenangkan , meremajakan serum perawatan kulit.

Untuk Anda yang berminat memiliki bibit Baobab, silakan klik  di sini.
 
Diterjemahkan dari atacoraessential.com


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Khasiat Baobab (Ki Tambleg)
Ditulis oleh Baobab Indonesia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://baobab-subang.blogspot.com/2013/12/khasiat-baobab-ki-tambleg.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya sebagai pelestari tanaman baobab atau adansonia digitata sanngat kagum dan senang membaca artikel ini dan insya Allah saya berkomitmen akan terus membudidayakan tanaman ini walau saya tidak merasakan maanfaatnya sekarang tapi suatu saat nanti anak cucu pasti dapat merasakanya

Posting Komentar

Page Views